RADARSULBARNEWS
DAERAH  

Pj Bupati Mamasa Sambangi Distapan Sulbar Pastikan Bantuan Pangan Tepat Sasaran

KOORDINASI. Pj. Bupati Mamasa, Yakub F Solon saat bertemu dengan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Sulbar, Abdul Waris Bestari dan Kepala PT POS Mamuju, Senin 6 November 2023.

MAMASA, RADARSULBAR NEWS – Dalam upaya memastikan penyaluran bantuan pangan tepat sasaran kepada keluarga beresiko stunting di Kabupaten Mamasa.

Pj. Bupati Mamasa Yakub F Solon berkunjung ke kantor Dinas Ketahanan Pangan (Distapan) Sulbar, Senin (6/11) kemarin.

Pj. Bupati Mamasa bertemu dengan Kadis Kantor Distapan Sulbar untuk mengkoordinasikan terkait bantuan penanganan stunting berupa daging dan telur dari Badan Pangan Nasional yang akan didistribusikan di Kabupaten Mamasa.

BACA JUGA:  Optimis Capai Target PAD Sulbar

Pj. Bupati Mamasa Yakob F Solon menyampaikan, salah satu tujuannya untuk memastikan bantuan tersebut tidak menemui kendala.

“Apalagi beberapa desa di Mamasa yang masih sulit diakses. Jadi setiap kebutuhan rakyat kita harus disitu,” ujar Yakub.

Ia mengaku, rapat bersama OPD Pemprov, dilakukan untuk berkoordinasi dengan Distapan dan PT POS untuk menyatukan persepsi soal penyaluran bantuan pangan di Kabupaten Mamasa.

BACA JUGA:  Kejari Mamuju Kembalikan Aset Daerah, Bupati: Terima Kasih Aset Daerah Sudah Kembali

Ia menekankan dua hal yakni efisensi dan efektifitas penyaluran, agar dapat meyakinkan masyarakat bahwa jumlah bantuan yang didistribusikan sudah sesuai data yang ditentukan dari pusat.

“Jadi ini betul-betul yang diberikan sesuai data dari pusat, sudah sesuai SOP, dan kita di daerah siap memfasilitasi,” tegas Yakub.

Kepala Distapan Sulbar Abdul Waris Bestari berterima kasih atas kepedulian Pj Bupati Mamasa. Menurutnya ini sebagai bentuk kolaborasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

BACA JUGA:  Dewan Minta TPST Paku Difungsikan
Konten Promosi
error: Konten dilindungi!!