RADARSULBARNEWS

Antisipasi Kebakaran, KPU Polman Gelar Simulasi Pemadaman Kebakaran

SIMULASI. Personel Jaga Saksana KPU Polman mempraktekan penggunaan cara penggunaan alat pemadaman api ringan saat simulasi pemadaman kebakaran di halaman kantor KPU, Senin 6 November 2023.

POLEWALI, RADARSULBAR NEWS – KPU Polewali Mandar mengandeng UPTD Pemadam Kebakaran (Damkar) Pemkab Polman mengelar simulasi penanganan dan pemadaman kebakaran, Senin (6/11).

Kegiatan yang diadakan di halaman KPU Polman di Jalan KH Wahid Hasyim Pekkabata Kecamatan Polewali melibatkan personel Jaga Saksana KPU Polman bersama staf sekretariat disaksikan komesioner dan kepala sub bagian Sekretariat KPU Polman.

Plh. Ketua KPU Polman, Muslim Sunar menyampaikan bahwa kegiatan simulasi ini sangat penting dalam upaya meminimalisasi, memitigasi bahaya khususnya bahaya kebakaran.

BACA JUGA:  Rapat Paripurna Pengusulan dan Penetapan Unsur Pimpinan Definitif DPRD Pasangkayu

“Banyak faktor yang bisa mempercepat terjadinya bahaya api atau kebakaran bahkan ledakan, faktor-faktor tersebut kadang-kadang kurang diperhatikan oleh kebanyakan orang, oleh karena dengan pelatihan ini diharapkan kesiapan dan kesiagaan personil tenaga pengamanan dan Jagat Saksana serta seluruh sekretariat KPU Kabupaten Polewali Mandar dalam menangani tindakan awal jika terjadi kebakaran,” jelas Muslim Sunar.

BACA JUGA:  Produksi Padi Sulbar Meningkat

Koordinator UPTD Damkar Kabupaten Polewali Mandar, Jabir Nugroho dalam simulasi ini menjelaskan fenomena api kebakaran dan memperlihatkan cara penggunaan alat pemadaman api ringan (Apar).

“Kebakaran akan muncul jika terdapat tiga unsur api yaitu panas, oksigen dan bahan mudah terbakar,” terang Jabir Nugroho.

Komandan Regu Jagat Saksana KPU Polman, Abdul Syukur menyampaikan bahwa pelatihan dan simulasi kebakaran ini peserta mampu memahami pentingnya upaya pencegahan kebakaran.

BACA JUGA:  Terjebak Jalan Rusak, Mobil Rombongan DIGASKAN Nyaris Masuk Jurang saat Kampanye di Tutar
Konten Promosi
error: Konten dilindungi!!