RADARSULBARNEWS

Mall Matos Mamuju Buka Peluang Pemasaran untuk UMKM Lokal

SUASANA. Management Mall Matos Mamuju melakukan UMKM Gathering, di Grand Maleo Hotel Mamuju, Kamis 26 Oktober 2023. (Rezki Amaliah/Radar Sulbar)

MAMUJU, RADARSULBAR NEWS – Pusat perbelanjaan Mall Maleo Town Square (Matos) Mamuju akan segera dibuka Desember 2023 mendatang.

Kali ini, Mall Matos Mamuju memberikan ruang untuk pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) lokal untuk memasarkan produknya di pasar modern.

Kepala Dinas Koperasi, UMKM dan Perindustrian (Diskopukmind) Mamuju Andi Saharibulan mengatakan, secara kualitas produk UMKM di Mamuju mengalami perkembangan yang cukup baik, mulai dari jenis olahan, inovasi, kemasan dan legalitas produk sudah bisa bersaing di pasar nasional.

BACA JUGA:  Dewan Minta TPST Paku Difungsikan

“Dengan terbukanya peluang ini, tentunya para pelaku usaha memiliki kesempatan untuk memasarkan produknya di pasar modern,” kata Saharibulan, usai kegiatan Pameran UMKM Mamuju, di Grand Maleo Hotel Mamuju, Kamis 26 Oktober.

Mall Operation Manager Matos Mamuju Mawaryati mengatakan, Matos Mamuju hadir dengan konsep baru, yakni memberikan kesempatan kepada UMKM lokal untuk memasarkan produknya di mall.

BACA JUGA:  Kerap Bertengkar Usai Konsumsi Miras, Pasutri Diamankan Polresta Mamuju

“Ini menjadi kesempatan untuk pelaku UMKM naik kelas, tentunya dengan memasuki pasar modern, mereka (pelaku UMKM, red) dituntut untuk terus berinovasi,” ujar Mawaryati

Ia mengungkapkan, pihaknya telah menyiapkan tempat seluas 1.200 meter persegi untuk UMKM lokal. Tarifnya bervariasi, mulai dari Rp 385 ribu per meter persegi hingga Rp 927 ribu per meter persegi, tergantung lokasi yang ditunjuk.

“Kami memberikan keringanan untuk biaya tempat usaha, karena tidak bisa dipungkiri ada beban biaya seperti listrik, kebersihan dan keamanan, namun kami tetap mengupayakan biaya ini tidak memberatkan para pelaku UMKM,” sebutnya.

BACA JUGA:  Penyuluh dan DPRD Tolak Areal Sawah Jadi Lokasi Pembangunan Daur Ulang Sampah

Ia juga menyampaikan, tingkat pengunjung Mall Matos Mamuju mencapai rata-rata 6.000 sampai 8.000 orang per hari sebelum masa pandemi covid-19.

“Saya rasa melihat angka kunjungan, ini menjadi peluang yang sangat baik untuk pelaku usaha memasarkan produknya di mall,” tandas Mawaryati.

Rezki Amaliah

Konten Promosi
error: Konten dilindungi!!