RADARSULBARNEWS
DAERAH  

KIM Allewuang akan Wakili Sulbar di KIMFest 2023

Kepala Diskominfopress Sulbar, Mustari Mula.

“KIM Allewuang akan berkompetisi dengan peserta KIMFest dari seluruh nusantara dengan mengikuti semua kategori yang dilombakan,” tambahnya.

Rangkaian kegiatan KIMFest 2023 bakal diisi dengan Kompetisi KIM, Pameran Kementerian/Lembaga dan Dinas Kominfo Provinsi seluruh Indonesia, Stand Pameran UMKM Lokal Jatim dan hiburan menarik bagi masyarakat.

Ketua KIM Allewuang, Rusli Ramli sangat bersyukur bisa menjadi perwakilan Sulbar di ajang KIMFest 2023 di Surabaya.

BACA JUGA:  SDN 060 Pekkabata Bentuk Kombel "Sipakaraya"

“Eksistensi KIM selama beberapa tahun tak mendapat ruang secara maksimal pada kredo kebijakan pemerintah dan ini menjadi peluang pada KIM Fest 2023 yang mesti disambut untuk tetap menyelaraskan kegiatan KIM dengan program dan kebijakan pemerintah,” ucapnya.

Apalagi, kata dia, sejak 2012 KIM sudah mulai tak ada kekuatan untuk bergerak, kecuali menjadi instrumen sosial pada berbagai pengembangan dan pengelolaan informasi di masyarakat.

BACA JUGA:  Dua Pekan Operasi Zebra Marano 2024 akan Digelar, Ini Jenis Pelanggaran yang Jadi Prioritas

“Jadi KIM sedapat mungkin untuk didudukkan kembali sebagai pilar atau menjadi laboratorium informasi dan pengembangan sumber daya manusia yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat pada umumnya,” tandasnya.

Konten Promosi
error: Konten dilindungi!!