RADARSULBARNEWS
DAERAH  

KIM Allewuang akan Wakili Sulbar di KIMFest 2023

Kepala Diskominfopress Sulbar, Mustari Mula.

MAMUJU, RADARSULBAR NEWS – Komunitas Informasi Masyarakat (KIM) Allewuang bakal mewakili Sulbar di Festival Komunitas Informasi Masyarakat KIMFest 2023 di Surabaya, 27-28 Oktober.

KIMFest 2023 digelar sebagai ajang penghargaan bagi KIM yang berprestasi, serta memberikan ruang pameran bagi KIM terbaik dari setiap provinsi di Indonesia.

Kepala Diskominfopress Sulbar, Mustari Mula mengatakan, salah satu alasan mengapa KIM Alewuang direkomendasi mewakili Sulbar, karena komunitas ini telah terbentuk sejak 2006.

BACA JUGA:  Penyuluh dan DPRD Tolak Areal Sawah Jadi Lokasi Pembangunan Daur Ulang Sampah

“Aktif melakukan penyebaran informasi publik melalui gerakan literasi menggunakan sepeda pustaka serta aktif pembinaan dan pelestarian seni budaya dan UMKM, melalui workshop-workshop seni budaya dan UMKM,” kata Mustari, Selasa (24/10).

Sejauh ini, kata dia, jumlah KIM yang terdaftar di website KIM.id tercatat 770 KIM dan sebanyak 550 KIM berasal dari Jawa Timur (Jatim).

BACA JUGA:  Tak Terbukti, Bawaslu Polman Tutup Kasus Dugaan Pelanggaran Netralitas Kadisdikbud Polman

Mustari menambahkan, KIM merupakan mitra pemerintah yang strategis untuk penyebaran informasi. Jaman dulu, KIM dikenal sebagai Kelompok Pendengar Pembaca Pemirsa, hingga Kelompok Informasi Masyarakat dan terakhir menjadi Komunitas Informasi Masyarakat.

“Perubahan ini ditekankan pada sisi pengelolaan dan pembinaan menjadi model digital,” bebernya.

Komunitas ini melakukan transformasi digital sehingga informasi publik lebih banyak terakses melalui media digital.

BACA JUGA:  Polman Ocean Fun Run 2024, Sensasi Berlari di Pantai Ba'Batoa
Konten Promosi
error: Konten dilindungi!!