RADARSULBARNEWS
DAERAH  

KPU Polman Terima 6.877 Kotak Suara

KOTAK SUARA. Ketua KPU Polman Rudianto bersama anggota KPU Andi Rannu dan Sekretaris KPU Polman Baharuddin saat memantau kedatangan logistik kotak suara di gudang logistik KPU Polman di Jalan Todilaliling Pekkaata, Selasa 24 Oktober 2023.

POLEWALI, RADARSULBAR NEWS – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Polewali Mandar menerima logistik yang akan digunakan untuk Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak tahun 2024 mendatang.

Logistik tersebut berupa kotak suara dengan jumlah 6.877 unit. Kotak suara ini dikirim dari perusahaan pemenang tender pengadaan kotak suara KPU RI, PT Intan Ustrix Kabupaten Gresik, Jawa Timur dengan menggunakan dua kontainer.

Ketua KPU Polman Rudianto mengatakan ini kali kedua KPU Polman menerima logistik Pemilu 2024 setelah pekan lalu menerima bilik suara kini kedatangan kotak suara yang langsung disimpan di gudang logistik KPU di Jalan Todilalaling Kelurahan Pekkabata Polewali.

BACA JUGA:  Bupati Ajak Korpri Maksimalkan Pelayanan kepada Masyarakat

“Total kotak suara yang tiba dan diterima KPU Polman berjumlah 6.877 unit. Terdiri dari kebutuhan kotak suara sebanyak 6.842 ditambah cadangan 35 unit,” beber Rudianto.

Kotak suara ini disimpan sementara di gudang KPU Polman kemudian akan dirakit dan selanjutnya disebar ke setiap TPS menjelang pemilihan umum 14 Februari 2024 mendatang.

BACA JUGA:  Produksi Padi Sulbar Meningkat

“Masing-masing TPS akan menggunakan lima kotak suara. Untuk Pemilu 2024, jumlah TPS sebanyak 1.362. Kemudian ada juga disimpan setiap kecamatan dua kotak suara yang akan digunakan untuk perhitungan suara. Sementara 35 kotak suara sebagai cadangan jika ada yang rusak dalam pendistribusian,” tambah Rudianto.

Selanjutnya logistik yang akan datang secara bertahap seperti formulir, tinta, alat coblos, segel kertas, segel plastik dan perlengkapan TPS lainnya. Termasuk nantinya surat suara Pemilu 2024.

BACA JUGA:  Pemerintah Desa Diminta Anggarkan Pengadaan Seragam Satlinmas

Dalam pembongkaran logistik pemilu ini mendapat pengawasan dari aparat kepolisian dan disaksikan oleh Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Polman. Untuk menjamin keamanan logistik pemilu, KPU menugaskan tiga orang staf keamanan setiap harinya berjaga di gudang logistik. Termasuk memasang kamera CCTV.

Konten Promosi
error: Konten dilindungi!!