RADARSULBARNEWS

Serap Aspirasi Warga, Legislator Polman Reses di Dua Kelurahan

RESES. Anggota Komisi IV DPRD Polman H Saiful melakukan reses di Lingkungan Gernas Kelurahan Madatte Kecamatan Polewali, Jumat 20 Oktober 2023.

POLEWALI, RADARSULBAR NEWS – Anggota DPRD Polewali Mandar, H Syaiful mengadakan reses dua kelurahan yakni Darma dan Madatte Kecamatan Polewali, Kamis-Jumat 19-20 Oktober.

Reses ketiga legislator PDIP Polman untuk menyerap aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya.

Dalam reses ini, Syaiful mengungkapkan sebagai wakil rakyat dirinya sengaja turun ke lapangan menyerap aspirasi untuk nantinya diperjuangkan sebagai pokok pokok pikiran (Pokir) anggota dewan untuk diteruskan ke eksekutif.

BACA JUGA:  DPRD Terima Aspirasi Masyarakat Lariang

“Kami sengaja turun ke masyarakat mendengar aspirasi warga untuk disampaikan kembali kepada pemerintah. Dalam reses ketiga ini kami adakan tiga titik di Kelurahan Darma dan Madatte,” terang Syaiful.

Anggota Komisi IV DPRD Polman mengatakan, reses adalah sebuah kebijakan yang sudah diatur dalam Undang-undang dengan tujuan bertemu masyarakat, mendengar, dan mendorong serta mengawal aspirasi itu agar bisa direalisasikan oleh pemerintah daerah.

BACA JUGA:  Penumpang Lansia KM Laskar Pelangi Nekat Melompat ke Laut

“Kami setiap tiga bulan sekali dalam setahun mengadakan reses dibeberapa titik di wilayah pemilihan. Ini sudah diatur dalam Undang-undang bahwa anggota DPRD harus melakukan kerja di luar gedung bertemu konstituen yaitu pemilih kita,” tambahnya.

Dalam reses ini beberapa aspirasi warga sampaikan utamanya infrastruktur jalan lingkungan, irigasi, lampu jalan, bantuan alsintan dan masalah kesejahteraan sosial.

BACA JUGA:  Tak Terbukti, Bawaslu Polman Tutup Kasus Dugaan Pelanggaran Netralitas Kadisdikbud Polman
Konten Promosi
error: Konten dilindungi!!