RADARSULBARNEWS

Gelar Exit Meeting, Sekprov Sulbar Bahas Pemeriksaan dan Temuan Awal BPK

Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sulbar melakukan pertemuan dengan pemprov Sulbar, Senin 16 Oktober 2023. (Foto: Humas Sulbar)

MAMUJU, RADARSULBAR NEWS – BPK Ri melakukan pemeriksaan pendahuluan terhadap berbagai objek dan entitas yang menjadi perhatian di sejumlah OPD lingkup Pemprov Sulbar.

Sekprov Sulbar, Muhammad Idris menyambut kunjungan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sulbar, Senin (16/10).

“Tujuannya itu, untuk paling tidak menemukan indikasi-indikasi kesalahan dari perencanaan ke eksekusi. Nah, itu tujuannya adalah bagaimana kita ini di dalam pertemuan awal, akhirnya bisa mengetahui indikasi itu yang muncul,” kata Idris .

BACA JUGA:  Ratih Salurkan Bantuan PIP ke Ratusan Siswa

Idris mengatakan, sangat dibutuhkan sebagai koreksi internal dan untuk mengetahui dari awal kemungkinan masalah yang bersinggungan dengan hukum ataukah hanya sebatas pembinaan.

“Indikasi-indikasi ini sangat dibutuhkan untuk kita melakukan koreksi internal, sekaligus dari awal kita mengetahui kemungkinan masalah yang terjadi yang bersinggungan dengan aspek hukum yang bersinggungan dengan aspek pembinaan, itu sangat dibutuhkan,” ujarnya.

BACA JUGA:  Berhasil Turunkan Kemiskinan Ekstrem, Polman Terima Dana Insentif Fiskal Rp 6,1 Miliar

Ia mengapriasi kehadiran BPK RI dan meminta kedepannya melengkapi rekomendasi-rekomendasi untuk memperbaiki tatanan pemerintahan di Sulbar.

“Misalnya, Barang Milik Daerah (BMD). Itu pasti banyak yang lalai terhadap pencatatan dan itu bisa indikasi berulang. Kalau berulang kan ada hal yang menarik, kalau di entitas yang sama berulang pada kasus yang sama berarti ada hal yang tidak normal,” ungkap Idris.

BACA JUGA:  Pemerintah Desa Diminta Anggarkan Pengadaan Seragam Satlinmas
Konten Promosi
error: Konten dilindungi!!