RADARSULBARNEWS

Matangkan Persiapan Pengamanan Pemilu 2024

SIMULASI. Simulasi pengamanan unjuk rasa Pemilu 2024, dipertontonkan saat kegiatan Sispamkota yang digelar Polda Sulbar, Rabu 11 Oktober 2023. (Adhe Junaedi Sholat/Radar Sulbar)

MAMUJU, RADARSULBAR NEWS – Polda Sulbar mulai melakukan persiapan dalam menghadapi Pemilu 2024.

Salah satu persiapan yang dilakukan adalah melaksanakan simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota).

Kegiatan itu dilaksanakan di Jl Yos Sudarso, tepat di belakang Makodim 1418 Mamuju, Rabu (11/10).

Seluruh personel dari beberapa satuan yang nantinya terlibat dalam pengamanan Pemilu 2024 diturunkan.

BACA JUGA:  Penumpang Lansia KM Laskar Pelangi Nekat Melompat ke Laut

Kapolda Sulbar, Irjen Pol Adang Ginanjar mengungkapkan Sispamkota ini merupakan uji kemampuan dalam mengendalikan massa dalam rangka menguji kesiapsiagaan personil kepolisian khususnya di wilayah hukum Polda Sulbar.

“Intinya melalui momentum kita mengajak semua komponen keamanan untuk menyiagakan diri, mengukur kekuatan dan memetakan potensi gangguan keamanan dan ketertiban, deteksi dini menjadi salah satu bukti kewaspadaan guna mewujudkan situasi yang tetap Aman dan kondusif selama masa pemilu 2024,” kata Irjen Pol Adang Ginanjar.

BACA JUGA:  ISSI Sulbar akan Gelar Criterium Race di Polman

Kabid Humas Polda Sulbar, Kombes Pol Syamsu Ridwan menyebutkan Sispamkota adalah upaya kesiapsiagaan dalam menghadapi situasi kerawanan yang mungkin terjadi saat pelaksanaan Pemilu nantinya.

Simulasi pengamanan yang diperagakan dalam kegiatan tersebut juga beragam, seperti skenario situasi hijau dimana personel tetap melaksanakan tugasnya seperti biasa contohnya patroli maupun himbauan kamtibmas untuk memastikan situasi tetap kondusif selama masa pemilu 2024.

BACA JUGA:  Dirga Iskandar Resmikan Posko Pemenangan Mabes Mambulilling
Konten Promosi
error: Konten dilindungi!!