RADARSULBARNEWS

Hentikan Spekulasi Firli Peras Mantan Mentan SYL

Ketua KPK Firli Bahuri. (Foto: Ricardo/JPNN.com)

JAKARTA, RADARSULBAR NEWS – Direktur Eksekutif KPK Watch Indonesia Yusuf Sahide menyatakan masyarakat masih percaya dengan kinerja Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Karena itu, dia mengajak pihak-pihak tertentu berhenti berspekulasi, mengesankan Ketua KPK Firli Bahuri memeras mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Yusuf menilai ada beberapa hal yang janggal atas rumor tersebut.

BACA JUGA:  Pemerintah Tetapkan Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2025

“Kamis, 28 September 2023, penyidik KPK menggeledah rumah dinas Syahrul Yasin Limpo selaku Menteri Pertanian (mentan) atas dugaan tindak pidana korupsi di Kementerian Pertanian. Ditemukan sejumlah uang sebesar Rp 30 miliar dalam berbagai mata uang dan 12 senpi,” ujar Yusuf dalam keterangannya, Senin (9/10).

Hanya berselang beberapa hari Polda Metro Jaya mengumumkan kasus dugaan pemerasan dan gratifikasi pada 12 Agustus 2023 di Kementan berdasarkan pengaduan masyarakat.

BACA JUGA:  Presiden Jokowi Minta MPR RI Sukseskan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih

Terhadap kasus tersebut telah dilakukan gelar perkara pada 6 Oktober 2023, di mana kemudian statusnya penyelidikan ditingkatkan ke penyidikan.

“Ini kemudian mengagetkan publik dan semua mata tertuju pada kedua peristiwa hukum tersebut. Ini membuat pertanyaan besar, ada apa?” katanya.

Keanehan lain, tak lama berselang tiba-tiba beredar foto yang seolah-olah memperlihatkan Firli bertemu hanya berdua dengan SYL.

BACA JUGA:  Presiden Jokowi Minta MPR RI Sukseskan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih
Konten Promosi
error: Konten dilindungi!!