RADARSULBARNEWS

Pemerintah Bersama BPDPKS dan Aspekpir Kembangkan UKMK Berbasis Sawit di Sulbar

Asisten III Setda Sulbar, Jamil Barambangi membuka Focus Group Discussion (FGD) UKMK Sawitku Hebat di Grand Maleo Hotel Mamuju, Selasa, 3Oktober 2023..

MAMUJU, RADARSULBAR NEWS – Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) kolaborasi dengan Asosiasi Petani Kelapa Sawit Perkebunan Inti Rakyat (ASPEKPIR) Indonesia.

Mewakili Pj Gubenrur Sulbar, Asisten III Setda Sulbar, Jamil Barambangi membuka Focus Group Discussion (FGD) UKMK Sawitku Hebat dengan tema “Membangun Usaha Kecil, Menengah dan Koperasi (UKMK) Berbasis Kelapa Sawit”, di Grand Maleo Hotel Mamuju, Selasa malam (3/10).

Jamil menyampaikan dengan adanya FGD ini menjadi sebuah kesyukuran, sebab akan hadir ide cemerlang dan gagasan baru untuk mendongkrak ekonomi makro di Provinsi Sulbar.

BACA JUGA:  Terjebak Jalan Rusak, Mobil Rombongan DIGASKAN Nyaris Masuk Jurang saat Kampanye di Tutar

Menurutnya, pengembangan industri sawit akan memiliki efek terhadap aspek pertumbuhan ekonomi utamanya dalam menekan angka kemiskinan ekstrem di Sulbar.

“Mudah-mudahan melalui FGD ini ada gagasan baru sehingga betul betul kedepannya bisa menguntungkan dan membantu pemerintah dalam meningkatkan perekonomian di Sulbar,” ujar Jamil

Jamil mengapresiasi adanya FGD tersebut dan berharap setiap peserta yang hadir termasuk OPD terkait mengikuti materi FGD.

BACA JUGA:  SDN 060 Pekkabata Bentuk Kombel "Sipakaraya"

Kepala Divisi KUKM BPDPKS Helmi Muhansyah menjelaskan , komoditi sawit menjadi komoditi strategis dalam mendorong perekonomian dan sebagai sektor penyumbang devisa negara setiap tahunnya. Dijelaskan berbagai produk turunan sawit yang dapat dikembangkan, olehnya melalui FGD ini dapat mewujudkan pengembangan sawit berkelanjutan.

Konten Promosi
error: Konten dilindungi!!