RADARSULBARNEWS

Targetkan PSI Lolos DPR, Kaesang Ajak Kader Berpolitik Sopan dan Santuy

PEMIMPIN BARU: Kaesang Pangarep (tengah) didampingi para pengurus dan kader PSI setelah dikukuhkan menjadi ketua umum PSI di Jakarta Theatre Senin (25/9) malam. (FEDRIK TARIGAN/JAWA POS)

JAKARTA, RADARSULBAR NEWS – Karier politik Kaesang Pangarep langsung melesat tinggi. Hanya berselang dua hari resmi berstatus kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI), putra bungsu Presiden Joko Widodo itu semalam (25/9) resmi menjabat ketua umum partai berlambang mawar putih itu.

Pengukuhan Kaesang sebagai Ketum PSI berlangsung di ajang Kopi Darat Nasional (Kopdarnas) di Jakarta. Pengangkatan Kaesang sebagai Ketum berdasarkan surat keputusan Dewan Pembina (Wanbin) DPP PSI.

”Menetapkan satu, pengangkatan Saudara Kaesang Pangarep sebagai ketua umum Partai Solidaritas Indonesia periode 2023–2028,” ujar Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie.

BACA JUGA:  Pilkada Sulbar 2024, Warga Binaan Nyoblos di TPS Lokasi Khusus

Mendampingi Kaesang, Wanbin PSI juga mengembalikan posisi Raja Juli Antoni sebagai sekretaris jenderal (Sekjen). Dalam AD/ART PSI Pasal 13 ayat 3, Wanbin berwenang penuh untuk mengesahkan dan memberhentikan kepengurusan DPP, DPW, hingga DPD.

Dalam pidato perdananya sebagai Ketum PSI, Kaesang berterima kasih kepada jajaran Wanbin yang sudah memberikan kepercayaan menjadi nakhoda. Meski belum berstatus partai besar, Kaesang tetap optimistis. ”Kita akan menuju ke sana (menjadi besar, Red),” ujarnya.

BACA JUGA:  Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, DIGASKAN Tambah Ambulans Setiap Puskesmas

Dalam pidato yang disampaikan secara santai, Kaesang memaparkan alasannya terjun ke politik. Diakuinya, ada apatisme pada politik. Padahal, lanjut dia, politik akan jadi sumber kebaikan dan kesejahteraan jika dikelola dengan baik. ”Salah satu inspirasinya bapak saya sendiri,” terangnya.

Kaesang berharap generasi muda bisa terlibat aktif dalam perpolitikan. Berhenti mengutuk kegelapan dan menyalakan lilin. ”Politik adalah jalan ninja kita,” terangnya, disambut tawa riuh.

BACA JUGA:  Polman Penyangga Pangan IKN, Pasangan Dirga - Iskandar akan Majukan Sektor Pertanian
Konten Promosi
error: Konten dilindungi!!