RADARSULBARNEWS
DAERAH  

Pemkab Mamuju Sosialisasikan SPIP

SOSIALISASI. Pimpinan OPD lingkup Pemkab Mamuju mengikuti sosialisasi SPIP, di Aula Kantor Bupati Mamuju, Jumat 22 September 2023. (REZKI AMALIAH/RADAR SULBAR)

MAMUJU, RADARSULBAR NEWS – Pemkab Mamuju mensosialisasikan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP), di Aula Kantor Bupati Mamuju, Jumat 22 September.

Kegiatan yang disebut sebagai upaya menghindari perilaku korupsi di lingkup Pemkab Mamuju itu, diikuti oleh para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), kepala bagian dan para camat.

Mereka diberi pemahaman agar melaksanakan program kerja sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing.

BACA JUGA:  Kunjungi Kalumpang dan Bonehau, Bupati Mamuju Ajak Pengurus Korpi Tetap Kompak

“Sehingga apa yang dikerjakan selalu sesuai dengan aturan. Terhindar dari potensi kecurangan,” kata Bupati Mamuju, Sitti Sutinah Suhardi.

Terhadap seluruh pimpinan OPD diharapkan dapat membuat SPIP dan inspektorat diperintahkan untuk melakukan monitoring dan evaluasi tiga bulan sekali.

“Saya berharap, setelah mengikuti sosialisasi ini seluruh OPD lingkup Pemkab Mamuju dapat memaksimalkan penerapan SPIP sehingga tercipta lingkungan kerja yang bersih dari korupsi,” tambahnya.

BACA JUGA:  ASN Mamuju Jadi Tersangka, Momok Netralitas ASN di Pilkada Sulbar

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penandatanganan Kerangka Acuan Kerja (KAK) antara Pemkab mamuju dan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Sulbar.

Konten Promosi
error: Konten dilindungi!!